Search

LightBlog
Adbox

Feeds

ads

Ads

ads



Artikel Terbaru

LightBlog

Minggu, 18 Januari 2009

Undang-undang ITE

Undang-undang ITE telah disahkan oleh Oleh DPR lalu bagaimana kesiapan para penggunaan internet di Indonesia menyambut UU ini. Apakah dapat menimbulkan rasa aman dari para pengganggu dunia maya. Atau kah UU ini hanya isapan jempol pemerintah dimana hanya untuk mengikuti perkembangan zaman??????? seperti yang terjadi saat UU-APP di sahkan!!!

Di satu sisi, kalau memang bisa diterapkan.
Dapat menimbulkan rasa aman kita-kita yang memanfaatkan jasa teknologi untuk transaksi atapun kegiatan bisnis di dunia internet. tapi yang menjadi permasalahannya sekarang seberapa siap pemerintah Indonesia menghadapi UU-ITE ini, dimana, secara kalau kita pergi ke polsek, banyak yang masih gaptek. Bahkan di tingkat penyidik nya??? Bukan kah lebihnya pemerintah Indonesia sebelum melakukan pengesahan UU ini lebih baik berbenah diri dulu sebelum menerapkan ITE. iya toh??? hiks... Ironis, memang.....

Tapi mungkin saja pemerintah sudah punya cara lain menanggulangi ini semua, mungkin saja pemerintah sudah mendirikan sebuah badan yang independent yang khusus menangani masalah cyber chrime ini...... seperti polisi dunia maya yang ada di China. Nah, kalau seperti itu pemerintah Indonesia patut diacungi jempol. Tetapi sampai artikel ini saya luncurkan dan matahari hampir terbenam tak ada tindakan pemerintah Indonesia. Yang ada hanya sibuknya pemerintah memikirkan pengalihan jam masuk kerja di Jakarta yang membuat macet saja! Lalu, bagaimana dengan UU-ITE yang sudah disahkan ini? Apakah hanya untuk wacana saja? Ataukah untuk mengikuti trend dunia? Atau hanya untuk menyatakan pada dunia bahwa Indonesia memilik HAM??????? tidak jelas memang.

Nah, buat kalian semuan nya yang ingin tau apa dan bagaimana serta apa saja yang dibahas dalam UU-ITE dapat mendownload nya di sini.

Tidak ada komentar:

etika profesi | pengertian haki | pengertian dimensi etika | Hak Cipta | Kekayaan Intelektual| efek blogging terhadap motivasi diri
LightBlog
LightBlog