Search

LightBlog
Adbox

Feeds

ads

Ads

ads



Artikel Terbaru

LightBlog

Kamis, 03 September 2009

Pulau Jemur Di Klaim Oleh Malaysia

Pulau Jemur Kabupaten Rokan Hilir, Provinsi Riau kembali diklaim oleh negara malaysia! Mungkin klaim - klaim seperti ini tidak asing ditelinga kita warga Indonesia, karena ini bukan kali pertama Malaysia melakukan klaimnya, sebut saja Pulau sipadan dan legitan yang lepas begitu saja waktu itu dari tangan Indonesia, belum lagi masalah tapal batas di pulau kalimantan yang tiap tahun selalu bergeser dari tempatnya!

Lantas apa tindakan pemerintah menanggapi perihal ini????? ada, tapi belum maksimal boleh dikatakan seperti itu lah! Kenapa, coba lihat sendiri aja atau datang kepulau sebatik disana roda perokonomian saja digerakkan oleh negara Malaysia.

Belum lagi masalah stasiun TV disana terdapat banyak sekali statisun TV milik Malaysia, terus anak - anak yang bersekolah disana kebanyakan masih belum tahu apa lagu kebangsaan Indonesia, lebih - lebih jika dinyanyikan! Belum lagi dibidang kesehatan mereka diperbatasan malaysia - Indonesia lebih memilih ke Malaysia, kenapa? karena jarak tempuh yang sangat dekat untuk kesana! Jadi jangan heran jika anda berkunjung kepulau sebatik, akan melihat orang2 disana berbelanja menggunakan mata uang ringgit Malaysia. Orang2 mempunyai 2 ktp yaitu Indonesia dan Malaysia.

Ironis memang tapi kenyataan! Saya harapkan juga mudah2an Pemerintah Indonesia tanggap akan hal ini, prioritas kan saudara2 kita yang ada diperbatasan bahkan pulau terluar kita supaya tidak mudah begitu saja dicaplok, mungkin dengan membangun stasiun TV sehingga mereka yang berada diperbatasan antar negara bisa lebih mengetahui berita terbaru tentang Indonesia, kemudian penambahan2 tenaga pengajar, TNI/ABRI serta tenaga medis guna membangun bangsa yang adil dan makmur baik dibidang pendidikan, kesehatan dan ekonomi!

HIDUP INDONESIAAAAAAAAAAAAAA!!!!!!!!!!

Tidak ada komentar:

etika profesi | pengertian haki | pengertian dimensi etika | Hak Cipta | Kekayaan Intelektual| efek blogging terhadap motivasi diri
LightBlog
LightBlog