Search

LightBlog
Adbox

Feeds

ads

Ads

ads



Artikel Terbaru

LightBlog

Kamis, 12 November 2009

Kesaksian Ayah Rani Beratkan Antasari

Liputan6.com, Jakarta: Ayah Rani Juliani, Endang Muhammad Hasan memberikan kesaksian yang memberatkan terdakwa mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi Antasari Azhar di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Kamis (12/11). Endang mengatakan, korban pembunuhan Nasrudin Zulkarnaen pernah menceritakan bahwa Antasari hendak membunuh Nasrudin.

Persidangan menghadirkan Endang untuk menjelaskan hubungan Rani dengan Nasrudin. Selain Endang, ada enam saksi lain yang dihadirkan pada persidangan hari ini. Di antaranya adalah Muhammad Agus yang memperkenalkan Sigid Haryo Wibisono dengan Wiliardi Wizard.

Sigid dan Wiliardi adalah juga terdakwa di persidangan lain dalam kasus yang sama yang digelar bersamaan hari ini. Dalam persidangan, Wiliardi menolak mencabut kesaksian yang menyebutkan dirinya membuat berita acara pemeriksaan atas tekanan petinggi Polri [baca: Wiliardi: Penahanan Antasari Dikondisikan Petinggi Polri].

Dalam persidangan, dihadirkan beberapa saksi di antaranya Alvian Makarim, pengawal pribadi Sigid. Kepada majelis hakim, Alvian mengaku mengantarkan amplop berwarna cokelat ke rumah Antasari. Ia juga ditanyai tentang kedatangan Antasari dan Wiliardi ke rumah Sigid.

Sementara persidangan dengan terdakwa Sigid berlangsung tertutup. Ketua Majelis Hakim Charis Mardianto menjelaskan, persidangan yang menghadirkan saksi Rani ini tertutup karena alasan kesusilaan. Selengkapnya simak di video.(ZAQ/ANS)

Sumber :http://id.news.yahoo.com/lptn/20091112/tpl-kesaksian-ayah-rani-beratkan-antasar-b03a71c.html

Tidak ada komentar:

etika profesi | pengertian haki | pengertian dimensi etika | Hak Cipta | Kekayaan Intelektual| efek blogging terhadap motivasi diri
LightBlog
LightBlog